6 manfaat berjalan tanpa alas kaki



                        6 manfaat berjalan tanpa alas kaki


6 manfaat berjalan tanpa alas kaki

Seperti yang kita tahu berjalan merupakan aktifitas sehari hari manusia. Apakah sobat pernah berfikir berjalan tanpa alas kaki memiliki manfaat yang sangat baik bagi manusia? Jawabannya ya... karena berjalan tanpa alas kaki atau bahasa lainnya nyeker memiliki banyak manfaat yang tanpa di sadari.berikut 6 manfaat berjalan tanpa alas kaki
  1.      Mencerahkan pikiran
Saat kaki melangkah tanpa alas kaki, tingkat kewaspadaan dan spontanitas akan meningkat terhadap area di sekitar pijakan, apakah ada duri batu kerikil atau benda – benda lain yang bisa melukai telapak kaki dan tanpa sadar, kondisi ini akan membuat pikiran lebih cerah dan merangsang  fokus pikiran menjadu lebih baik lagi.
 
      2 .      Yoga Kaki Gratis

Berjalan tanpa alas kaki atau tidak memakai sandal akan meregangkan  sekaligus memperkuat otot tendon,legimen dalam,pergelangan kaki dan betis. Hal ini mencegah terjadinya cedera,ketegangan lutut dan masalah punggung serta akan mengaktifkan kerja otot tertentu yang membantu menjaga postur tubuh dan keseimbangan badan dan otot ini tidak akan aktif jika menggunakan sepatu.
 
      3.       Refleksi Gratis

Kaki memang memiliki sejumlah titik refleks yang terhubung hampir kesemua organ tubuh. Benolan kecil, batu atau permukaan kasar yang terinjak akan merangsang tittik-titik refleks di kaki. Mungkin oranng belum terbiasa berjalan tanpa memakai alas kaki akan terasa agak sakit.

      4.   Meredakan Stess

sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berjalan tanpa alas kaki di atas rumpur dapat membantu mengurangi kecemaasan dan depresi sebesar 62 persen dan dapat meningkatkan kadar endorfin sehingga memunculkan perasaan bahagia.

      5.       Tidur malam berkualitas 

Beberapa kalangan beranggapan bahwa berjalan tanpa alas kaki di rerumputanmenjadi obat yang mujarap untuk orang yang mengalami insomia.

      6.       Detoksifikasi 

Bumi atau pijakan alam memiliki muatan ion negatif yanng berperan dalam detoksifikasi tubuh dan dapat mengurangi efek peradangan, sinkronisasi siklus juga memberikan efek yang menyenangkan.

Sekian artikel  tentang 6 manfaat berjalan tanpa alas kaki yang dapat meningkatkan kualitas hidup bagi yang melakukannya.